Friday, 9 October 2015

Lima hal yang di laku kan orang sukses saat weekend

studio rohul     21:19     No comments


  • Jauhi Gadged
Laura Vanderkam penulis buku “What the Most Successful People Do on the Weekend”, memperkenalkan istilah “tech sabbath”, yaitu ketika di saat weekend, orang-orang sukses menjauhi gadget-nya untuk mengistirahatkan pikirannya dan memilih melakukan hal lainnya. Mungkin tidak untuk selama 2X24 jam tapi banyak dari mereka yang mematikan gdgetnya selama periode tertentu misalnya Sabtu malam sampai Minggu Sore, dan mereka benar-benar mematuhi komitmen tersebut!

  • Meditasi

Orang sukses memandang perlu untuk melakukan refleksi ke dalam diri mereka sendiri, termasuk bermeditasi. Mereka sadar kalau dunia memang penuh kompetisi tetapi mereka tahu caranya menciptakan keseimbangan dalam hidup.

  • Terusmenreus memperbarui diri
Orang sukses menyadari kalau weekend sangat berharga, namun bukan berarti hal ini akan membuat mereka malas-malasan. Mereka terus memperbarui diri misalnya dengan melakukan kegiatan yang bisa tetap menambah ilmu atau pengetahuan, termasuk membaca buku atau mengambil kursus tertentu. Mereka sadar bahwa hal-hal seperti ini bisa dilakukan dengan menyenangkan namun tetap akan menambah kualitas diri mereka.

  • Bikin janji pada diri sendiri untuk melakukan hal berbeda

Misalnya kenapa tidak mencoba untuk berkebun? Banyak juga orang sukses yang mencoba memasak atau membuat prakarya di akhir pekan. Setelah 5 hari dikungkung pekerjaan, apapun hal yang ingin anda kerjakan akan memberikan kepuasaan batin. Roy Cohen, penulis “The Wall Street Professional’s Survival Guide” menyebut banyak orang sukses yang dikenalnya yang berkebun di akhir pekan, dan merasa hepi saat berhasil menciptakan kebun yang indah.

  • Kembali menjadi mahluk sosial
Manusia pada umumnya adalah makhluk sosial yang akan merasa bahagia dengan bersosialisasi. Bersosialisasi adalah “nature” manusia dan banyak orang sukses yang menemukan kebahagiaan dan kepuasan pribadi ketika mereka berpartisipasi dalam masyarakat, dengan memberi atau menjadi sukarelawan.





0 comments :

Like Us

Recommended

Company

FAQ's

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Website Design. Designed by Riau Webs Design. Powered by Blogger.